News

PIM Didirikan untuk Merealisasi Cita-cita Kemerdekaan

34d729c4-279c-49e3-866f-519ee1100794Jakarta — Para tokoh nasional lintas suku dan agama berkumpul untu membahas deklarasi Pergerakan Indonesia Maju (PIM), di Jakarta, Senin (4/4).

PIM yang dipimpin oleh Din Syamsuddin dan Ali Masykur Musa ini berkumpul untuk membahas rencana deklarasi yang dalam waktu dekat akan dilakukan.

PIM berisi tokoh dan aktivis lintas agama, suku, profesi yang bergerak menggalang potensi kemajemukan untuk ikut memajukan kehidupan bangsa.

Dalam rapat di Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC), hari ini, membahas soal peraturan dasar PIM. Dalam pembukaan atau preambule PIM disebutkan organisasi ini dibentuk sebagai wadah kebersamaam segenap elemen bangsa untuk merealisasikan cita-cita kemerdekaan Negara.

PIM merupakan sarana kerjasama atas kepentingan bersama untuk mencapai tujuan bersama. Pergerakan ini meyakini kemajemukan merupakan kekuatan, maka kemajemukan harus dijelmakan dalam kebersamaan.

Nampak para tokoh nasional yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Ketua Dewan Nasional PIM, Din Syamsuddin serta Sekretaris Ali Masykur Musa, lalu ada Hamdan Zoelva, Siti Zuhro, Isran Noor dan tokoh-tokoh lintas agama dan suku lainnya. [rus/Muhammad Iqbal/Senin, 04 April2016 14:13:00 WIB]